‘Dilan 1991’ Disebut Pahlawan Super Indonesia

Bucinta.id – ‘Dilan 1991’ disebut sebagai pahlawan super Indonesia disaat medapatkan penghargaan dari MURI (Museum Rekor Indonesia) oleh Jaya Suprana. Itu karena banyaknya penonton pada saat gala premiere maupun hari pertama tayang di bioskop.

“Hari ini saya bangga karena bisa hadir di satu peristiwa bersejarah, semoga yang terjadi hari ini bisa menyemangati film Indonesia menaklukan film Dunia. Dia (Ordie M. Hidayat, produser) ini seperhero-nya film Indonesia. Mereka ini (pemain Dilan 1991) juga superheroyang akan membawa Indonesia mendunia”.
Jaya Suprana Jakarta, Minggu, 03/03/2019

Saat ini untuk penghasilan kotor ‘Dilan 1991‘ mengalahkan Avengers: Infinity War di Indonesia. Untuk Avengers: Infinity War dihari kelima untuk penayangannya di Indonesia yaitu menghasilkan sebesar Rp.22 miliar. Dan untuk sementara itu Dilan hanya pada dihari ketiga penayangannya itu sudah menghasilkan sebesar Rp.23 sampai Rp.24 miliar.

Pencapaian Dilan 1991 itu menoreh rekor MURI dan sekaligus mendapat dua penghargaan. Duan penghargaan itu ialah satu penghargaan untuk Jumlah penonton terbanyak pada hari pertama penayangan yaitu sebanyak 720 ribu penonton, dan satu penghargaan lagi ialah untuk jumlah penonton gala premiere di bioskop yaitu sebanyak 80 ribu penonton.

Odie menargetkan kalau penonton ‘Dilan 1991’untuk bisa mengalahkan ‘Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss’ Film itu mencapai penonton sebanyak 6,8 juta, yang sebelumnya masih belum bisa dikalahkan ‘Dilan 1990’ yang hanya mencapai penonton sebanyak 6,3 juta tahun lalu.

Odie optimis dengan targetnya, apalagi dengan pencapaian ‘Dilan 1991’ itu membuat beberapa negara menyebutkan kalau film ‘Dilan 1991’ meraja di Indonesia. Dan memecahkan rekor baru yang sebelumnya dipegang Avengers: Infinity War.

Tinggalkan komentar